CIMB Niaga Mastercard Platinum: Limit & Cara Apply

CIMB Niaga Mastercard Platinum

CIMB Niaga Mastercard Platinum adalah salah satu jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh perusahaan perbankan bernama PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Dalam perjalanannya, perusahaan tersebut memang banyak memproduksi jenis kartu kredit yang disesuaikan dengan tipe target yang dikejar.

Tercatat, ada sekitar 13 jenis yang berhasil dikeluarkan dan masih aktif sampai sekarang. Nah Mastercard Platinum adalah salah satu dari ketiga belas tersebut.

CIMB Niaga Mastercard Platinum

CIMB Niaga Mastercard Platinum

CIMB Niaga Mastercard Platinum adalah jenis kartu kredit CIMB Niaga yang diperuntukan untuk masyarakat Indonesia dengan rentang usia 21 – 65 tahun dan berpenghasilan 7,5 juta keatas (atau setara 90 juta pertahun).

Baca juga: 2 Simulasi Kredit Mobil CIMB Niaga & Pengajuan Terbaru

Artinya, bagi yang masih berusia 20 tahun atau lebih dari 65 tahun, maka tidak bisa. Kalaupun usia 20 tahunan bisa, itu hanya sebatas sebagai pemegang kartu tambahan saja.

Sebab persyaratan pemegang kartu tambahan, minimal usianya hanya 17 tahun, jadi kalau 20 tahun jelas sudah masuk.

Sementara untuk persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran CIMB Niaga Mastercard Platinum adalah sebagai berikut:

  1. Fotokopi KTP / Paspor bagi WNA
  2. Fotokopi Slip gaji 1-3 bulan terakhir / Surat Asli Keterangan Penghasilan /Fotokopi SPT PPH 21
  3. FC Rekening CIMB Niaga 3 bulan terakhir
  4. Fotokopi Akta Perusahaan /atau SIUP/Surat Ijin Praktek untuk pebisnis
  5. Fotokopi NPWP dan Rekening Bank lain
  6. Personal/ Corporate Guarantee/Penjaminan Deposito (opsional)
  7. Fotokopi Kitas/Kitap (opsional)

Jadi sebelum Anda benar-benar berniat untuk mengajukan pembuatanya, sebaiknya baca syarat dan lihat apakah Anda memiliki semua dokumen yang dibutuhkan atau tidak.

Baca juga: User ID CIMB Niaga Terblokir & Cara Mengatasi Terbaru

Apabila ternyata ada yang belum dimiliki, sebaiknya buat dahulu dan lengkapi semuanya. Gampang kok, apalagi kalau sebelumnya tidak ada masalah, maka bakalan lancar.

Nah, baru setelah lengkap dan yakin hingga 100%, silahkan ajukan kartu kredit kamu ke Bank CIMB Niaga, temui petugas dan utarakan maksud Anda.

Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum

CIMB Niaga Mastercard Platinum

Ketika seseorang akan mengajukan kartu kredit, memang sewajarnya mereka akan mencari tahu mengenai berapa limit yang diberikan perusahaan kepada pemegang kartu tersebut.

Baca juga: Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga Berapa Lama Terbaru

Tujuan mengetahui informasi tersebut adalah untuk mempertimbangkan apakah kartu tersebut cocok digunakan atau tidak. Sebab limit akan mempengaruhi apakah kebutuhan bisa tecover atau tidak.

Selain itu, biasanya limit juga akan berpengaruh ke besaran admin. Jadi semakin besar limit, biasanya admin bulanan juga makin gede. Lantas bagaimana dengan kartu Mastercard Platinum ini?

Dikutip dari berbagai sumber, Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum adalah tidak ada keteranganya. Jadi Anda bebas menggunakan kartu tersebut asalkan tidak melebihi kemampuan bayar Anda.

Perlu Anda ketahui, umumnya limit kartu kredit adalah sekian persen dari penghasilan tahunan. Jadi meski tidak ada keterangan rinci, biasanya tetap akan terkontrol oleh perusahaan.

Cara Apply Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum

CIMB Niaga Mastercard Platinum

Setelah Anda membaca banyak hal yang berkaitan dengan jenis credit card ini, maka sudah saatnya Anda untuk mencoba mendaftar diri agar segera memilikinya.

Baca juga: 3+ Batas Penarikan ATM CIMB Niaga Tabunganku Per Hari

Bagi yang masih belum tahu dan merasa bingung mengenai mekanisme yang harus dijalani, maka Admin bakalan memberikan tutorial versi online. Sebab pendaftaran online biasanya paling digemari.

Berikut cara apply kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum terlengkap:

  • Hubungkan perangkat dengan Internet
  • Buka browser dan kunjungi link resmi pendaftaran di https://cards-loan.cimbniaga.co.id/CreditCard/ApplyNow/
  • Pilih APPLY pada kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum
  • Isi semua formulir pendaftaran dengan lengkap & benar
  • Lakukan Centang pada KETENTUAN DAN SYARAT (bila Anda menyetujuinya)
  • Kemudian pilih kriteria pemegang kartu kredit CIMB Niaga yang sesuai dengan kualifikasi Anda, Tuliskan juga nomor kartu kredit yang sudah Anda miliki (jika ada)
  • Lanjut dengan klik NEXT
  • Isi kembali data diri Anda sesuai formulir, ini digunakan sebagai tambahan identitas pemegang kartu utama biar lengkap. Jika diperlukan, isi juga informasi referensi bank (jika ada)
  • Lalu klik NEXT
  • Selanjutnya isi data pekerjaan & perusahaan dengan lengkap. Kemudian klik NEXT
  • Isi data nomor keluarga Anda yang dapat dihubungi pada saat kondisi darurat (utamanya saat nomor Anda tidak bisa dihubungi) & klik NEXT
  • Isi formulir data diri pemegang kartu tambahan (jika Anda ingin membuat kartu tambahan, jika tidak biarkan kosong), kemudian klik next.
  • jika ingin menggunakan layanan, Isi semua formulir mengenai rekening pembayaran tagihan kartu kredit yang secara otomatis (auto debit)
  • Atur alamat pengiriman kartu dan tagihan sesuai data alamat yang sudah Anda masukkan tadi. Lalu klik NEXT
  • Bersabarlah dan tunggu sampai pihak Bank CIMB Niaga menghubungi Anda untuk melanjutkan proses selanjutnya dalam kurang lebih 5 hari kerja sampai 2 minggu.
  • Angkatlah semua telpon yang masuk, karena siapa tau itu berasal dari pihak CIMB. Sebab jika 2-3x tidak diangkat, maka proses pengajuan biasanya bakal dibatalkan
  • Jika pengajuan kredit Anda akhirnya disetujui, maka kartu kredit akan segera dikirimkan ke alamat yang sudah Anda tulis di atas

Mudah kan?