Tabungan Mapan CIMB Niaga & Cara Daftar Terbaru 2024

Tabungan Mapan CIMB Niaga

Tabungan Mapan CIMB Niaga memungkinkan Nasabah Bank CIMB untuk menabung dengan sistem setoran tetap dan teratur dalam jangka waktu yang disepakati.

Jadi ini mirip dengan Deposito CIMB Niaga, hanya saja berbeda cara penyimpananya. Jika misalkan Deposito itu jumlahnya langsung di berikan, kalau ini di cicil.

Daftar isi

Tabungan Mapan CIMB Niaga

Tabungan Mapan CIMB Niaga

Tabungan Mapan CIMB Niaga adalah tabungan berjangka yang menggunakan sistem setoran bulanan. Jadi Anda dapat merancang anggaran masa depan dengan mudah melalui fleksibilitas dalam penentuan jangka waktu tabungan dan jumlah setoran yang akan di bayarkan.

Baca juga: Personal Loan CIMB Niaga Terbaru

Maka dari itu, jenis ini lumayan populer di kalangan nasabah CIMB Niaga, sebab bebas menentukan jangka waktu simpanan dan besarnya setoran bulanan, namun akan tetap mendapatkan imbal hasil dari pihak Bank.

Apa Itu Tabungan Mapan CIMB Niaga

Tabungan Mapan CIMB Niaga

Tabungan Mapan CIMB Niaga  adalah Tabungan Berjangka yang menggunakan sistem setoran tiap bulan secara rutin dengan besaran yang sama dan sudah disepakati demi membantu nasabah mencapai masa depan yang diinginkan.

Baca juga: 2+ Cara Transfer Ke Rekening Ponsel CIMB Niaga Dan Kode Terbaru

Masa depan yang diinginkan memang harus diwujudkan dengan berbagai cara, nah salah satu cara yang aman dan jelas adalah investasi.

Namun yang namanya investasi, pasti harus diperhitungkan dengan matang agar tidak mengalami kerugian, nah jika merasa susah dan bingung memilih instrument investasi yang tidak merugikan.

Maka lebih baik gunakan Tabungan Mapan dari CIMB Niaga. Sebab Anda bisa tiap bulan menabung dan mendapatkan imbal hasil sejumlah beberapa persen pertahun, sesuai kesepatakan yang diambil.

Jadi dengan memilih ini, tidak ada resiko ruginya. Sebab sudah perjanjian kalau Anda justru akan diberikan imbalan sekian persen.

Keuntungan Tabungan Mapan CIMB Niaga

Tabungan Mapan CIMB Niaga

Yang namanya instrument investasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Baik investasi di bidang tanah, real estate, Bank, maupun crypto. Semua ada kelebihan dan kekuranganya.

Baca juga: 7 Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga Terbaru

Cuma yang paling jelas, semakin tinggi rasio keuntungan, maka rasio kerugian juga akan makin tinggi.

Jadi tinggal disesuaikan tingkat kerugian yang berani Anda pertaruhkan, lah nanti setelah itu pilih instrument investasi yang cocok.

Misalkan jika tingkat kerugian yang berani Anda mbil cukup tinggi, maka bisa berinvestasi di real estet, tanah, dan crypto. Sebab instrument tersebut menawarkan ROI yang tinggi.

Tapi sebaliknya jika Anda takut rugi, sebaiknya investasikan ke Bank. Seperti Deposito maupun Tabungan Mapan dari Bank CIMB Niaga.

Nah ngomongin soal Tabungan, kira-kira apa saja keuntungan Tabungan Mapan CIMB Niaga:

  1. Waktu Fleksibel, artinya bebas menentukan jangka waktu tabungan yang akan diambil dan jumlah setoran bulananya
  2. Bunga Kompetitif, artinya hasil uang pengembalian diberikan dengan suku bunga menarik dan tak jauh beda dengan Bank lain
  3. Praktis, mudah dan nyaman dalam proses menabungnya
  4. Bisa menikmati layanan gratis asuransi jiwa, tanpa melalui pemeriksaan kesehatan dan bisa bebas iuran asuransi (syarat dan ketentuan berlaku)
  5. Memudahkan Anda menggait Masa Depan yang Gemilang

Ketika Anda memutuskan untuk mencoba layanan ini, maka siap siap saja dengan keuntungan yang mereka tawarkan. Pasti akan kaget dan menyesal kenapa tidak dari dahulu.

Sementara itu, terkait masalah keuntungan. Kalau menurut Admin, yang paling menarik adalah pada sistem setoran.

Sebab umumnya tabungan Berjangka adalah menyetorkan uang di awal, kemudian pihak Bank akan mengunci selama periode yang telah disepakati.

Baru setelah periode yang disepakati selesai, uang akan dikembalikan beserta imbal hasilnya.

Nah kalau sistem yang ini justru berbeda. Meski menyandang Tabungan Berjangka, namun dana justru disetorkan secara bertahap selama beberapa bulan sesuai periode yang disepakati.

Baru nanti setelah periode tersebut selesai, bakalan dikembalikan uang dan imbal hasilnya.

Cara Daftar Tabungan Mapan CIMB Niaga

Setelah Anda membaca informasi di atas, lantas apakah Anda berminat untuk membukan jenis tabungan CIMB Niaga yang satu ini?

Baca juga: Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru

Adapun jika ternyata berminat, silahkan lihat cara daftar tabungan Mapan CIMB Niaga di bawah ini:

  • Persiapkan Fotokopi KTP
  • Siapkan mental dan harus setuju untuk mengajukan setoran bulanan minimal Rp100.000
  • Pergilah ke Kantor Cabang CIMB Niaga terdekat
  • Temui petugas security penjaga pintu
  • Utarakan maksud Anda
  • Ambil nomor antrian jika sudah dipersilahkan oleh Security tersebut
  • Mengisi formulir pembukaan rekening Mapan dan formulir syarat dan ketentuan
  • Setelah dipanggil petugas teller, Ceritakan Maksud Anda
  • Kasihkan formulir yang telah diisi beserta syarat yang diperlukan
  • Tunggu sampai petugas selesai memproses
  • Setelah selesai, tinggal pulang ke rumah

Melakukan pendaftaran untuk jenis Rekening CIMB Niaga yang satu ini memang cukup cepat dan mudah, asalkan Anda sudah berusia 18 tahun dan membawa fotokopi KTP, maka kemungkinan bakal berhasil.

Adapun sebagai saran tambahan, sebaiknya ambil periode yang genap satu tahunan, atau kelipatanya. Alasanya karena bunga tabungan berjangka umumnya berupa tahunan.

Jadi biar yang Anda terima genap, maka lebih baik pilih periode tersebut.